Sriwijaya FC Catatkan Rekor Pertahanan Terbaik Liga 2 2019

Sriwijaya FC Catatkan Rekor Pertahanan Terbaik Liga 2 2019
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persita Tangerang. Foto: sigit prasetya for sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC salah satu tim yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Tim berjuluk Laskar Wong Kito, itu juga tercatat tim Liga 2 2019 dengan pertahanan terbaik.

Baru kemasukan 15 gol dari 21 pertandingan, Laskar Wong Kito menjadi tim dengan rasio kebobolan paling sedikit bersama Persita Tangerang. Dalam setiap pertandingan, rata-rata gol kemasukan Sriwijaya FC hanya 0,71.

Meski cukup jarang kebobolan, namun ada satu catatan yang harus segera dibenahi Sriwijaya FC. Ambrizal Cs dinilai masih cukup lemah dalam mengantisipasi serangan lawan dari sisi sayap.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, anak asuhnya cukup sering kurang konsentrasi dan lambat dalam menutup ruang gerak lawan untuk melepaskan umpan crossing.

Sehingga, dari situasi itu tidak jarang menjadi petaka bagi pertahanan Sriwijaya FC. Adanya celah kosong di area kotak penalti, memudahkan lini depan lawan merobek jala gawang Elang Andalas.

“Untuk laga terakhir melawan Bandung United satu gol lawan tercipta melalui serangan dari sisi sayap. Ini yang harus kita hindari. Pemain lawan harus lebih di pressing,” ujar Kas Hartadi, Rabu (9/10).

Pada laga terakhir, Sriwijaya FC sendiri sukses meraih kemenangan 2-1 atas Bandung United. Tambahan tiga angka ini sekaligus mengantarkan Sriwijaya FC menuju ke fase selanjutnya.

Sriwijaya FC tinggal menyisakan satu pertandingan menghadapi Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/10/), sebelum menuju ke babak delapan besar.

Sriwijaya FC salah satu tim yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Tim berjuluk Laskar Wong Kito, itu juga tercatat tim Liga 2 2019 dengan pertahanan terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News