Sriwijaya FC Genjot Fisik Para Penggawanya

Sriwijaya FC Genjot Fisik Para Penggawanya
Sriwijaya FC latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa sore (17/1). FOTO:BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES

jpnn.com - jpnn.com - Tim pelatih Sriwijaya FC tengah menggenjot fisik para penggawanya. Beberapa tes dengan beragam pola di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Senin (23/1) pagi.

"Ada 16 pemain yang dites kondisi kemampuan awal. Ada beberapa tes yang kami lakukan, mulai tes bip 20-30 m. Ada juga tes yoyo untuk mengetahui aerobic, dan daya ketahanan pemain," tutur Pelatih fisik Irwansyah, Manda Cinggi yang juga mantan pelatih fisik Persipura Jayapura dan Mitra Kukar tersebut.

"Tapi ini kan masih awal. Jadi memang ada beberapa tes lagi ke depan, seperti tes power, vertikal jump, serta tungkai. Kemudian juga tes agility, mungkin tidak akan terlalu banyak mengingat jadwal kompetisi yang cukup mepet, jadi untuk sementara akan kita ambil poin-poin pentingnya saja," tambahnya.

Lalu bagimana dengan hasil tes? Sambung pelatih kelahiran Kota Bumi Lampung itu, jajaran pelatih cukup takjub dengan penggawa muda tim kebanggan masyarakat Sumsel ini.

"Saya optimis dengan pemain muda. Dari hasil tes kualitas mereka bisa dibilang baik. Tidak bisa saya beberkan secara detail, yang jelas VO2Max hampir rata-rata diangka 55, 57,58, dan bakan ada masuk 60," jelasnya seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Karena itu, ia meminta jangan khawatir dengan dominasi penggawa muda di Sriwijaya FC. Meskipun diawal, pasti akan mendapat banyak pertanyaan, mengingat pemain muda minim jam terbang, tetapi ia yakin dengan hasil yang akan dicapai.

Ini berkaca dari pengalamannya membesut Persipura musim 2016. Saat itu pelatih Gomes de Oliveira berani memasangkan beberapa pemain muda, sebut saja M Tahir, dan Ricky Kayame. "Kuncinya memang harus bersabar, karena untuk mendidik pemain mudah memerlukan proses," tukasnya. (cj11/ion)


 Tim pelatih Sriwijaya FC tengah menggenjot fisik para penggawanya. Beberapa tes dengan beragam pola di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News