Sriwijaya FC Hanya Pinjamkan 3 Pemain

Sriwijaya FC Hanya Pinjamkan 3 Pemain
Sriwijaya FC Hanya Pinjamkan 3 Pemain

jpnn.com - PALEMBANG - Skuat Sriwijaya FC tampaknya tidak ingin kehilangan banyak pemain saat lawan Perak FA, Sabtu malam (1/3) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Subangkit mengatakan hanya meminjamkan tiga pemain senior Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- untuk Sriwijaya U-21 lawan Perak FA besok sore.
    
Tiga pemain tersebut diantaranya goalkeeper Teja Paku Alam, playmaker Alan Martha, dan striker Rishadi Fauzi. “Mereka kemungkinan akan diturunkan di pertandingan perdana Perak FA besok (hari ini.red),” ungkapnya kemarin di Hotel Swarna Dwipa (27/2).
    
Sebelumnya, Manajer Sriwijaya FC U-21 junior, Augie Bunyamin menginginkan beberapa pemain muda yang ada di tim senior untuk perkuat Sriwijaya junior yakni wingback Jeki Arisandi, winger Rivan Nahumarury, midfielder Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, dan striker Risky Dwi Ramadhana.
    
Akan tetapi, Hapit Ibrahim dan Risky masih seleksi tim nasional (timnas) U-21, begitu juga dengan Icshan yang bergabung dengan Evan Dimas dan kawan kawan di Timnas u-19. Sedangkan Rivan dan Jeki tidak pernah bergabung dengan Sriwijaya U-21 semenjak ada wacana peminjaman pemain muda di tim senior ke tim junior.
    
Hal ini juga diperkuat pernyataan Pelatih tim junior, Andi Susanto yang mengatakan bebapa pemain muda tim senior belum pernah bergabung dengan tim junior semenjak persiapan lawan Perak FA. “Kemarin belum ada yang bergabung, baru ini dikasih tahu Subangkit,” ungkapnya.
    
Tidak hanya itu, Pelatih Agus Susanto hanya memasukkan  nama Teja Paku Alam di starting eleven karena dua pemain  lain seperti Alan dan Rsihadi belum bergabung. “Kemarin hanya Teja dan Alan yang mau dipinjamkan, tetapi sekarang tambah 2 pemain lagi,” katanya.
    
Keinginan sang Manajer U-21 Augie Bunyamin ingin para pemain muda tim senior perkuat tim junior agar permainan seimbang dan menghibur penonton yang datang jauh jauh untuk lihat kemampuan tim junior bertanding.  
    
Untuk informasi, Sriwijaya FC diisi 7 pemain yang berasal dari Diklat PSSI U-19 sedangkan pemain lama terdapat 5 orang dan 3 pemain dari tim senior Sriwijaya FC. “Mudah-mudahan kami bisa bersaing lawan Perak FA walaupun berbeda kualitas,” ujarnya. (cj5)


PALEMBANG - Skuat Sriwijaya FC tampaknya tidak ingin kehilangan banyak pemain saat lawan Perak FA, Sabtu malam (1/3) di Stadion Gelora Sriwijaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News