Sriwijaya FC Menunggu Pelatih Dulu Baru Rekrut Pemain

Sriwijaya FC Menunggu Pelatih Dulu Baru Rekrut Pemain
Suporter Sriwijaya FC. Foto: IG Sriwijaya FC

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC terlihat adem dalam bursa transfer pemain di musim 2019. Tim berjuluk Laskar Wong Kito, itu masih fokus memperbaiki sitem manajerial yang dirundung banyak permasalahan akhir musim ini.

“Kita tetap menyiapkan langkah-langkah untuk tim musim depan. Semua sudah disusun, termasuk melepas atau merekrut pemain,” terang Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid.

Apalagi, belum adanya kerangka tim musim depan, salah satunya lantaran tim yang bermarkas besar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) itu belum menentukan pelatih yang pasti.

“Step-nya kan kalau sudah ada pelatih. Barulah kita mulai rekrut pemain. Kalau sekarang, pelatihnya juga belum ditentukan,” tambah Faisal.

Masalah komposisi pemain, akan menjadi kewenangan penuh pelatih, menyesuaikan skema dan karakter yang akan dibangun di tim ini untuk mengarungi Liga 2. Masih kata pria berkacamata tersebut, soal kandidat pelatih Sriwijaya FC, sebenarnya ada banyak.

Mulai dari pelatih lama Alfredo Vera, coach Kas Hartadi yang musim 2018 menukangi Kalteng Putra, hingga pelatih kawakan label Timnas Indonesia, Fachry Husaini.

“Itu sebagian kandidat. Tetapi, siapa itu yang bakal direkrut, menunggu keputusan bersama di rapat pertegahan Januari ini,” tuturnya.

Saat manajemen tengah berusaha membenahi internal sebagai persiapan di musim baru, satu per satu pemain mulai pergi. Setelah Zulfiandi ke Madura United, kini giliran Zalnando menyatakan berpisah dengan tim yang membesarkan namanya di lapangan hijau.

Setelah Zulfiandi ke Madura United, kini giliran Zalnando menyatakan berpisah dengan tim yang membesarkan namanya di lapangan hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News