SSCN Sudah Bisa Diakses tapi Jangan Kaget, Belum Lengkap

SSCN Sudah Bisa Diakses tapi Jangan Kaget, Belum Lengkap
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) kini sudah bisa diakses baik melalui handphone maupun perangkat komputer atau laptop. Akses portal sscn.bkn.go.id dibuka sejak pukul 13.00 wib, Rabu (19/9).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, setelah melakukan aktivasi, portal SSCN sekarang sudah bisa diakses.

"Jangan kaget kalau ada instansi yang belum lengkap rinciannya ya karena mereka masih melengkapi formasinya," ujar Bima yang dihubungi, Rabu (19/9).

Dia menyarankan, agar pelamar tidak memburu tanggal 19. Karena masih sepekan waktu diberikan sebelum masuk ke tahap pendaftaran.

Saat ini pelamar baru sebatas melihat formasi apa saja yang disiapkan. Selain itu pelamar bisa menyiapkan berkas yang diminta instansi.

SSCN Sudah Bisa Diakses tapi Jangan Kaget, Belum Lengkap

"Jadi ini memudahkan pelamar juga. Pelamar bisa mencermati formasinya dan mana yang cocok. Kemudian siapkan berkas-berkas. Jangan lupa NIK (nomor induk kependudukan) dicocokkan dulu agar memudahkan proses pendaftaran," sarannya. (esy/jpnn)


Portal sscn bkn go id sudah mulai bisa diakses namun formasi CPNS 2018 belum lengkap karena masih ada instansi yang belum mengumumkannya.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News