Ssst...Papa Novanto Makin Intens Bertemu Jokowi

Ssst...Papa Novanto Makin Intens Bertemu Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sejak menyatakan mendukung pemerintah, Partai Golkar semakin agresif mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai beringin itu diduga hendak menggeser PDI Perjuangan sebagai "partainya Jokowi". 

Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadizly akui ada komunikasi intens antara Ketua Umum Setya Novanto dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan keduanya kerap bertemua secara langsung. 

"Sejauh ini secara informal ketua umum (Setya Novanto, red) sering ketemu presiden," ungkap Ace di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (14/7).

Ace klaim bahwa Golkar hanya ingin membantu menciptakan pemerintahan yang stabil. Menurutnya, pemerintahan yang stabil akan memiliki keleluasaan dan kesempatan bekerja secara efektif. 

Dia pun membantah ada motif mengejar kekuasaan atau jabatan di balik manuver Golkar. "Jadi buat kami, soal jabatan menteri kembali kepada presiden," ujar Ace.

Terkait mematangkan dukungan kepada Jokowi, saambung Ace, akan membahasnya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) akhir Juli nanti. Agenda lainnya adalah mengevaluasi dan menyempurnakan berbagai peraturan organisasi dan petunjuk pelaksanan menyangkut kebijakan internal Partai Golkar.

"Dukungan kepada Jokowi sebagai presiden ini merupakan pemantapan konsolidasi politik Partai Golkar yang merupakan mandat dari Munaslub Bali 2016," imbuhnya. (aen/dil/jpnn)


JAKARTA - Sejak menyatakan mendukung pemerintah, Partai Golkar semakin agresif mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai beringin itu diduga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News