Ssttt, Bareskrim Sudah Periksa Sumawati soal Azan dan Cadar

Ssttt, Bareskrim Sudah Periksa Sumawati soal Azan dan Cadar
Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf soal puisi Ibu Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengungkapkan bahwa jajarannya telah memeriksa Sukmawati Soekarnoputri yang diduga melakukan penodaan agama terkait puisinya yang dianggap menghina azan dan cadar. Bareskrim turun langsung menggarap kasus itu karena sejumlah polda menerima laporan dari berbagai ormas Islam tentang putri Proklamator RI Bung Karno itu.

“Untuk Sukmawati sudah diperiksa. Kami juga sudah periksa kemajuan kasus itu dari setiap laporan di beberapa wilayah untuk kemudian dianalisa dan ditarik,” ujarnya di Jakarta, Senin (7/5).

Namun, Ari belum mau membeberkan lokasi pemeriksaan terhadap Sukmawati. Dia hanya menegaskan bahwa laporan-laporan tentang Sukmawati di sejumlah polda telah disatukan.

“Memang kasus itu kan dilaporkan di mana-mana ya. Kami sedang kaji dan kami tarik ke sini karena TKP, waktu dan isi laporannya juga sama semua,” urai dia.

Sebelumnya, Sukmawati dilaporkan karena dianggap telah menodakan agama Islam melalui puisi karangannya berjudul Ibu Indonesia. Sukmawari dalam puisinya membandingkan azan dengan kidung, serta cadar dan sari konde.(mg1/jpnn)


Bareskrim turun langsung menggarap kasus Sukmawati karena sejumlah polda menerima laporan dari berbagai ormas Islam tentang putri Proklamator RI Bung Karno itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News