Ssttt..Begini Persiapan Ahok-Djarot soal Saksi di TPS

Ssttt..Begini Persiapan Ahok-Djarot soal Saksi di TPS
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat (tengah) menyapa warga saat melakukan blusukan di Jelambar Timur, Jakarta, Jumat (6/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Tim ‎pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat telah melakukan persiapan terkait dengan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Orang-orang yang dijadikan saksi berasal dari partai dan relawan. "Dari partai dan relawan. Kami kumpulkan untuk mengisi di 13.023 TPS," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Wibi Andrino kepada JPNN.com, Jumat (6/1).

Menurut Wibi, partai pendukung sudah melakukan rapat. Hasilnya adalah setiap partai harus memberikan nama kader kepada tim pemenangan untuk ditugaskan sebagai petugas di TPS.

Wibi menjelaskan, para petugas TPS akan melakukan pengawasan pada saat penghitungan suara. Dengan begitu, sambung dia, bisa menghindari terjadinya kecurangan.

"Ditugaskan untuk mengawal, menjaga suara, ikut penghitungan suara, dan meminimalisir terjadinya kecurangan di lapangan," ucap Wibi.

Meski begitu, Sekretaris DPW NasDem DKI itu belum mengetahui mengenai anggaran untuk saksi di TPS. "Kami baru kasih nama saja yang penting," ungkap Wibi.

 


JPNN.com - Tim ‎pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat telah melakukan persiapan terkait dengan saksi di tempat pemungutan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News