Ssttt...Bu Megawati Sindir Pemimpin yang Begini

Ssttt...Bu Megawati Sindir Pemimpin yang Begini
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka Rakornas Baguna PDI Perjuangan, Sabtu (28/10) di markas DPP PDI Perjuangan. Foto: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyindir pemimpin yang hanya duduk manis di balik meja saat terjadi bencana alam.

Menurut Mega, seorang pemimpin harusnya terjun langsung ke lapangan saat terjadi bencana yang menimpa masyarakat.

“Kalau mau jadi pemimpin harus begitu. Pemimpin tidak boleh berpura-pura doang, diam di meja saja,” kata Megawati saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan di markas partainya di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10).

Mega menuturkan, siapa pun yang menjadi pemimpin harus mau terjun ke lapangan ketika terjadi bencana atau musibah.

“Sebagai pemimpin harus begitu, tidak bisa yang hanya duduk di meja, menerima laporan begini, begitu,” ungkap putri Proklamator RI Soekarno itu.

Rakornas Baguna PDI Perjuangan digelar bertepatan dengan peringatan 89 tahun Sumpah Pemuda.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan semangat Sumpah Pemuda sangat relevan dalam rakornas Baguna. Dalam memberikan pertolongan, Baguna tidak membedakan asal usul rakyat yang ditolong. Termasuk asal usul partai politik masyarakat yang ditolong. “Semua akan ditolong karena itu merupakan tugas kemanusiaan,” kata Hasto.

Menurut dia dalam bertugas Baguna harus menjalankan dedikasi hidup yang dibangun oleh Bung Karno. Yakni, mengabdi pada bangsa dan tanah air Indonesia dengan rasa cinta yang berkobar-kobar. (boy/jpnn)


Rakornas Baguna PDI Perjuangan digelar bertepatan dengan peringatan 89 tahun Sumpah Pemuda.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News