St. Loco Bawa Nuansa dan Semangat Baru dalam Album HOME

St. Loco Bawa Nuansa dan Semangat Baru dalam Album HOME
St. Loco di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (14/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik St. Loco akhirnya meluncurkan album terbaru yang berjudul HOME (Hymn of Majestic Entities).

Album ke-4 dari unit hip metalcore asal Jakarta itu resmi dirilis melalui platform musik digital pada Minggu, 7 Mei 2023.

Sejak Juni 2022, band yang beranggotakan oleh Anindya 'Dimas' Pramadhyana (vokal), Berry 'Beery'
Manoch (rapper), Webster 'Nyonk' Manuhutu (drums), Gilbert Joshua (bass), Iwan Hoediarto (gitar)
Timotius 'Tius' Firman (DJ), dan Asido Sigit (additional guitar) itu aktif menyiapkan materi lagu-lagu untuk album HOME.

Tidak sekadar bercerita tentang arti sebuah rumah, album HOME juga memiliki pesan-pesan kehidupan yang terkandung di dalamnya.

"HOME adalah simbolisasi tempat untuk menemukan kebahagiaan, sebuah tujuan utama untuk pulang, kenyamanan akan menyambut kita dengan tangan terbuka di sana," kata Beery St. Loco.

"Hymne Of Majestic Entities merupakan akronim dari simbolisasi tersebut dan menggambarkan kisah perjalanan pulang melewati segala macam babak kehidupan yang terangkum dalam setiap lagu di album. Serta menjadi proses pendewasaan yang lebih bijak bagi setiap pribadi yang ada di St. Loco, hingga pada akhirnya akan mengantarkan kita ke sebuah tempat yang bernama rumah," sambungnya.

Vokalis St. Loco, Dimas mengungkapkan, album HOME menyajikan nuansa berbeda.

St. Loco menghadirkan warna dari perpaduan metalcore dengan beberapa genre lainnya seperti electronic, hip-hop, pop alternative sehingga menjadi kesatuan.

Grup musik St. Loco akhirnya meluncurkan album terbaru yang berjudul HOME (Hymn of Majestic Entities).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News