Staf Khusus BPIP Minta Polisi Tindak Tegas Youtuber Penista Agama

Staf Khusus BPIP Minta Polisi Tindak Tegas Youtuber Penista Agama
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo mendorong kepolisian untuk menindak tegas penista agama Muhammad Kece.

Youtuber itu dinilai telah meresahkan bahkan melukai nurani semua umat beragama.

Menurut Romo Benny, agama bukan untuk bahan olok-olok karena agama memiliki nilai sakral dan suci.

“Secara etis jelas ini tidak pantas karena telah melukai hati nurani semua umat beragama karena nilai beragama itu sakral dan suci, maka yang sakral dan suci itu tidak bisa dijadikan bahan olok-olok,” tegas Romo Benny melalui akun Yotube RKN Media, Selasa (24/8/2021).

Dia mengajak kepada masyarakat bangsa Indonesia harus memperkuat dan memperkukuh nilai-nilai persatuan dengan merawat kemajemukan.

“Kita yang memiliki banyak keyakinan agama serta ribuan suku dan etnis harus diperkukuh nilai-nilai persatuan itu dengan merawat keragaman kemajemukan tanpa menghina keyakinan agama siapa pun,” ujar Romo Benny.

Dirinya juga berharap kepada youtuber lain untuk konsisten menjaga dan mengindahkan norma-norma dan etika, bukan mencari kontroversi hanya sekadar untuk mendapatkan follower dengan menjelek-jelekan keyakinan agama.

“Nilai-nilai luhur agama suci itu hendaknya tidak dipermainkan hanya sekadar menambah follower,” harap Romo Benny.

Stafsu Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mendorong kepolisian untuk menindak tegas penista agama Muhammad Kece.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News