Staf Presiden Ingatkan Bahaya Lahar Merapi

Staf Presiden Ingatkan Bahaya Lahar Merapi
Staf Presiden Ingatkan Bahaya Lahar Merapi
JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, mengingatkan kemungkinan adanya bahaya lahar Merapi. Peringatan soal bahaya lahar Merapi itu, ia munculkan di akun situs jejaring sosial miliknya, Senin (7/11).

"Endapan material hasil erupsi di sepanjang alur sungai yang berhulu di Gunung Merapi semakin besar. Endapan tersebut berpotensi menjadi lahar, apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi," ingatnya.

Menurut Andi, berdasarkan laporan yang diterimanya dari BPPTK, telah terjadi aliran lahar di Kali Apu, Kali Trising, Kali Senowo, Kali Lamat dan Kali Putih, pada tengah hari. Sebelumnya, Andi juga melaporkan bahwa berdasarkan pengamatan dari sektor Timur Klaten, dilaporkan suara gemuruh yang terdengar dari Deles.

"Beberapa kali kepulan awan panas teramati ke arah Barat Daya, dengan kecepatan yang cukup tinggi dengan jarak luncur maksimum 4 kilometer," ungkap Andi pula.

JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, mengingatkan kemungkinan adanya bahaya lahar Merapi. Peringatan soal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News