Selasa, 26 Maret 2019 – 15:10 WIB

Stafsus Jokowi Dorong Anak Muda Gorontalo Berkreasi

Minggu, 15 Juli 2018 – 20:19 WIB
Stafsus Jokowi Dorong Anak Muda Gorontalo Berkreasi - JPNN.COM

jpnn.com, GORONTALO - Kebijakan pemerintah meningkatkan anggaran infrastruktur hingga lebih dari dua kali lipat sudah terlihat hasilnya. Pembangunan dilakukan secara gencar, baik di barat maupun timur.

"Hanya dalam 4 tahun pemerintah memeratakan pembangunan di seluruh Indonesia. Sebagai hasilnya, biaya logistik per-PDB menurun dari 25,7 persen di 2014 menjadi 22,1 persen di 2018," ujar Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono saat membuka acara #DengarYangMuda di Atrium Citimall, Gorontalo, Sabtu (14/7).

Pembangunan infrastruktur bersama dengan program seperti tol laut, lanjut dia, berhasil menurunkan harga kebutuhan pokok di timur Indonesia. Sebagai contoh, harga semen turun hingga 75 persen dan harga BBM di Papua akhirnya sama dengan di Jawa.

Acara #DengarYangMuda sendiri, lanjut dia, merupakan bagian dari pembangunan SDM di wilayah Indonesia timur. Melalui kegiatan ini, kantor staf khusus presiden, berusaha memperkenalkan kepada para pemuda mengenai apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah selama empat tahun terkahir.

"Selain itu, anak muda juga bisa mengembangkan kreativitasnya dengan mengikuti mentoring class yang diikuti oleh lebih dari 60 anak muda," ujar Diaz.

Untuk mendorong kreatifitas anak muda Gorontalo, staf khusus presiden tidak tanggung-tanggung hadirkan narasumber dari berbagai kalangan. Antara lain seniman nasional, pengusaha, youtuber dan juga seniman lokal Gorontalo.

#DengarYangMuda di Gorontalo merupakan yang ketujuh kalinya digelar Diaz Hendropriyono. Sebelumya, kegiatan serupa sudah pernah diadakan di berbagai kota, termasuk DKI Jakarta, Bandung, dan Palembang. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar