Standard Chartered Beberkan Solusi Strategis Perencanaan Keuangan di Tahun Pemilu

Standard Chartered Beberkan Solusi Strategis Perencanaan Keuangan di Tahun Pemilu
Standard Chartered. Foto: Financial Express

jpnn.com, JAKARTA - Standard Chartered menggelar acara tahunan World of Wealth (WOW) yang ke-20 bertema 'Elevating Wealth and Building Legacies: Election Year'.

Khusus di Indonesia, penyelenggaraan pemilu 2024 juga diperkirakan akan berdampak signifikan terhadap dinamika perekonomian nasional.

Dilatarbelakangi sejumlah faktor tersebut, Standard Chartered menyajikan pandangan berharga dari para ahli di Standard Chartered, analis politik independen ternama, serta perwakilan dari berbagai manajer investasi terkemuka dalam acara WOW.

Mereka berbagi pandangan mengenai perkembangan iklim ekonomi dan politik menjelang pemilu, serta peluang bisnis dan investasi yang menarik di tahun 2024.

Rino Donosepoetro, Vice Chairman ASEAN & President Commissioner Indonesia, Standard Chartered menjelaskan pihaknya percaya dan melihat adanya peluang besar di segmen perbankan ritel Indonesia yang terus berkembang secara pesat.

"Pada segmen ini, kami memutuskan untuk mengalihkan fokus bisnis kami kepada aspek digital partnership melalui pinjaman ritel digital dan model bisnis Banking-as-a-Service. Melalui strategi ini, kami bertujuan untuk lebih meningkatkan penetrasi di pasar mass market melalui investasi yang lebih tinggi di segmen digital," ujar Rino.

"Basis klien ritel PUBLIC kami juga telah meningkat tiga kali lipat selama 12 bulan terakhir menjadi lebih dari 1 juta klien, dan besaran tersebut diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada tahun ini. Di segmen affluent, kami tentu saja akan terus mengembangkan bisnis Priority Banking dan Wealth Management melalui inovasi produk dan peningkatan layanan yang berfokus pada klien," imbuhnya.

Turut dikaji dalam ajang WoW adalah laporan Global Market Outlook 2024 yang belum lama ini dikeluarkan oleh Wealth Management Chief Investment Office (CIO) Standard Chartered, yang menguraikan strategi investasinya untuk tahun ini.

Dilatarbelakangi sejumlah faktor tersebut, Standard Chartered menyajikan pandangan berharga dari para ahli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News