Start Bagus, Pansel Capim KPK Terima 11 Pendaftar

Start Bagus, Pansel Capim KPK Terima 11 Pendaftar
Betti Alisjabana. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK telah resmi membuka tahap pendaftaran sejak hari ini, Jumat (6/5). Sebanyak 11 orang sudah mendaftar di hari pertama pendaftaran.

"Yang (mendaftar) ke sekretariat langsung itu ada enam. Yang lima lewat online," kata juru bicara pansel Betti Alisjabana.

Betti menjelaskan, pendaftar terdiri dari 10 laki-laki dan satu perempuan. Namun dia belum bisa membeberkan identitas serta latar pelakang para pendaftar itu.

Betti mengatakan, pihaknya baru akan mengumumkan nama setelah proses pemeriksaan adminsitrasi selesai. "Kami baru keluarkan namanya kalau nanti sudah lolos kelengkapan administrasi, nanti tanggal 27 Juni (diumumkan)," jelasnya.

Lebih lanjut, Betti menilai 11 pendaftar di hari pertama sebagai pertanda yang cukup baik. Dia berharap jumlah tersebut terus bertambah sampai hari terakhir pendaftaran tanggal 24 Juni nanti.

"Start yang bagus. Belum bisa dibilang animonya tinggi. Tapi menurut saya 11 itu pada hari pertama menurut saya cukup baik," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK telah resmi membuka tahap pendaftaran sejak hari ini, Jumat (6/5). Sebanyak 11 orang sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News