Stok Daging Sapi Dijamin Aman

Stok Daging Sapi Dijamin Aman
FOTO : Kris samiaji/jpnn
JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menjamin stok daging sapi selama lebaran aman. Selain stok cukup, Mendag Mari juga menjamin harga daging tidak akan mengalami kenaikan tajam."Stok daging lebih dari cukup karena sudah diantisipasi hingga menjelang lebaran," kata Mari kepada wartawan dalam kunjungannya ke Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur Kamis (17/9).

Mari menegaskan, menjelang lebaran kegiatan pemotongan hewan mengalami kenaikan." Saat ini, kegiatan pemotongan sapi bisa mencapai lima kali lipat dari hari biasa. Puncaknya, diperkirakan akan terjadi pada sehari menjelang lebaran," Mari menegaskan. Selama bulan September ini, stok sapi di RPH Dharma Jaya Cakung diperkirakan mencapai 2.000 ekor atau lebih banyak 30 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya sekitar 1.500 ekor sapi.

RPH Dharma Jaya yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta itu biasa memasok 60 persen kebutuhan daging sapi di DKI Jakarta yang mencapai 500 ton per hari.

Direktur Utama PD Dharma Jaya M. Zainuddin mengaku, telah meningkatkan pasokannya untuk menghadapi Lebaran."Normalnya setiap hari hanya memotong 600-800 ekor, tpai menjelang Lebaran bisa naik 20 persen sampai 1.000 ekor," ujarnya.Menurut dia, harga daging saat ini tidak mengalami peningkatan berarti. Pihaknya menjual daging sapi potong dengan harga Rp54.000 per kg dan akan mencapai harga Rp65.000-Rp70.000 per kg di tingkat eceran.

JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menjamin stok daging sapi selama lebaran aman. Selain stok cukup, Mendag Mari juga menjamin harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News