Stok Makanan Pengungsi Habis

Stok Makanan Pengungsi Habis
Stok Makanan Pengungsi Habis
PURBALINGGA -- Stok bahan makanan pokok para pengungsi korban ancaman tanah bergerak di dusun Karangnangka desa Gunung Wuled kecamatan Rembang Purbalingga sudah habis. Stok itu didapatkan sejak lebih dari 10 hari yang lalu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Purbalingga.

Stok antara lain berupa 15 kilogram beras per kepala keluarga (KK) dengan jumlah sekitar 9 KK berisi 35 orang. Mereka saat ini terus mempertanyakan kepastian penanganan rumah yang rusak dan relokasi kepada pemerintaah.

Koordinator Tim Relokasi Desa Gunung Wuled, Hartoyo mengaku sering dilapori dan ditagih warga korban pengungsi itu. Belum lama ini mereka mengadu kehabisan stok bahan makanan pokok. Padahal sampai minggu kedua November ini belum ada kepastian penanganan.

“Kami juga sudah mencari kepastian kabar penanganan kepada BPBD kabupaten. Hasilnya tetap nol dan dan seakan kami dikarambol. Warga sudah kebingungan mencari cara untuk bertahan hidup selama mengungsi,” jelas Hartoyo.

PURBALINGGA -- Stok bahan makanan pokok para pengungsi korban ancaman tanah bergerak di dusun Karangnangka desa Gunung Wuled kecamatan Rembang Purbalingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News