Dana Tranportasi Guru Pekanbaru Terancam

Dana Tranportasi Guru Pekanbaru Terancam
Dana Tranportasi Guru Pekanbaru Terancam
PEKANBARU - Dana transportasi untuk guru se-Kota Pekanbaru terhitung September dan Oktober 2010, terancam tidak bisa dibayarkan. Hal ini disebabkan karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2010 ini belum juga mencapai target yang sebesar Rp 208 miliar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Drs Yuzamri Yakub, kepada Riau Pos (grup JPNN), Jumat (12/11). Menurutnya, meski telah dianggarkan dalam APBD 2010, jika pada bulan Desember 2010 PAD ini Pemko Pekanbaru tidak mencapai target sebesar Rp 298 miliar, dana transportasi guru juga terancam tidak cair.

"Meski telah dianggarkan dalam APBD 2010, namun dana transportasi guru di Pekanbaru terhitung September dan Oktober 2010, hingga saat ini belum bisa dibayar. Jika nanti pada Desember 2010 tercapai target, maka empat bulan terakhir dana transportasi 2010 akan dibayarkan," ucap Yuzamri.

Besaran dana transportasi yang mestinya diterima oleh setiap guru di Kota Pekanbaru, dalam per satu bulannya mencapai hingga sebesar Rp 1.500.000. Kata Yuzamri Yakub, kondisi seperti ini sudah pernah terjadi pada tahun 2009 lalu, yang juga dikarenakan tidak adanya alokasi anggaran.

PEKANBARU - Dana transportasi untuk guru se-Kota Pekanbaru terhitung September dan Oktober 2010, terancam tidak bisa dibayarkan. Hal ini disebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News