JPNN.com

Strategi Ampuh Pangdam Brawijaya dalam Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 21:30 WIB
Strategi Ampuh Pangdam Brawijaya dalam Penanganan Covid-19 di Jawa Timur - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kodam V/Brawijaya, dan Polda Jatim bersinergi mencegah penyebaran dan menangani Covid-19. Salah satunya dengan membentuk Kampung Tangguh.

Pangdam V/Brawijya Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengatakan, Kampung Tangguh sangat efektif dalam penanganan Covid-19.

“Kampung Tangguh memiliki berbagai kemampuan, seperti mengisolasi warga yang terpapar Covid-19 dan menjaga akses jalan keluar masuk kampung,” kata dia dalam keterangannya pada Sabtu (17/10).

Widodo menambahkan, pihaknya bersama Pemprov dan Polda Jatim tidak hanya membentuk Kampung Tangguh, tetapi juga Pesantren Tangguh, Perusahaan Tangguh, dan Mal Tangguh.

“Hotel juga dijadikan Hotel Tangguh, yang semuanya dalam bingkai protokol kesehatan,” ujar Widodo.

Selain itu, pihaknya juga berupaya memulihkan ekonomi masyararakat. Yakni dengan membuka kembali pasar malam yang bertempat di lapangan Kodam V/Brawijaya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Salah satu persyaratannya setiap hari harus 600 dari 1.200 kapasitas, jadi 50 persen. Untuk lapak atau gerobaknya dikasih jarak per tiga meter dan jalan untuk para pembeli sebesar enam meter dengan satu jalur, sehingga setiap pembeli tidak saling bertatap muka,” sambungnya.

Widodo menerangkan, pihaknya sudah sepakat dengan para pedagang untuk melakukan rapid tes. Bila kedapatan reaktif, segera dilakukan tes usap dan dilarang berjualan sementara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia