Strategi Kembangkan Kompetensi SDM, Menteri Hadi Tjahjanto Luncurkan ATR/BPN CorpU

Strategi Kembangkan Kompetensi SDM, Menteri Hadi Tjahjanto Luncurkan ATR/BPN CorpU
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto saat meluncurkan ATR/BPN Corporate University (CorpU), pada Senin (6/3). Foto: Dokumentasi humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, BOGOR - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto resmi meluncurkan ATR/BPN Corporate University (CorpU), pada Senin (6/3).

Acara yang berlangsung di Kantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) turut dihadiri Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto, dan Kepala PPSDM Kementerian ATR/BPN Agustyarsyah.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR/BPN 2023.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dalam kesempatan itu menyampaikan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci tercapainya suatu tujuan strategis dari sebuah instansi.

Menurutnya, SDM ini bukan hanya aset, tapi saat ini SDM harus masuk ke dalam human capital management system yang terus dikembangkan.

"Oleh sebab itu, dalam pembangunan SDM ini kami harus lakukan upgrade, upscaling, update, baik dari segi keahlian, pengetahuan, dan sikap yang menjadi modal," kata Hadi Tjahjanto melalui keterangan resmi, Selasa (7/3).

Mantan Panglima TNI itu menyebutkan Kementerian ATR/BPN memiliki tugas dalam menyelesaikan 2 ribu Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Untuk itu, Hadi mengimbau agar jajaran di daerah membantu pemda agar segera memiliki RDTR sehingga Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR)-nya bisa dikeluarkan dengan cepat apabila ada investor datang.

Menteri Hadi Tjahjanto resmi meluncurkan ATR/BPN Corporate University (CorpU), pada Senin (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News