Motor

Strategi Yamaha dengan 4 Warna Baru Doff di Xmax 250

Strategi Yamaha dengan 4 Warna Baru Doff di Xmax 250
Yamaha Xmax 250 matte red. (Foto: Yamaha/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Yamaha Xmax 250 yang diperkenalkan perdana pada 2016 mendapat respon cukup baik oleh masyarakat. Untuk mempertahankan itu,

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis empat pilihan warna baru di skutik premium Xmax 250 dan spesialnya keempat warna adalah jenis doff (matte).

Empat pilihan warna baru Xmax 250 itu meliputi Matte Red, Matte Black, Matte Silver dan Matte Blue.

Inspirasi warna Matte Blue, Matte Black, Matte Silver selaras dengan konsep warna Tmax di Eropa. Terutama Matte Blue yang merupakan hero bike Tmax di Eropa. Sedangkan Matte Red warna khusus untuk pasar ASEAN, yang menggantikan warna sebelumnya yaitu Racing Yellow.

Keputusan Yamaha memberikan pilihan warna doff karena memang melihat tren saat ini sedang naik daun khususnya di kelas skutik premium. Memang tidak hanya Yamaha, produsen lain yang memiliki model skutik juga sudah lebih dahulu menawarkan pilihan warna baru jenis doff, seperti Honda.

Selain itu, alasan lain Yamaha ingin menonjolkan kesan elegan dan premium yang lebih kuat pada Xmax 250. Respon positif pun diharapkan bisa mengalir karena empat warna teranyar itu yang sebelumnya tidak ada pada Xmax.

Keinginan untuk menggenjot penjualan Xmax bisa lebih baik bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam beberapa bulan tahun ini, Xmax sempat turun-naik.

Jika mengolah data dari AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), penjualan Xmax mulai Januari membukukan angka 1.092 unit, Februari naik menjadi 1.222 unit, tapi Maret turun jadi 731 unit kemudian naik lagi pada April 1.462 unit dan turun lagi pada Mei jadi 1.111 unit. (mg8/jpnn)


Keputusan Yamaha menawarkan empat warna baru pada Xmax 250 tentu memiliki alasan di baliknya, terutama spesial yang semuanya adalah warna doff.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News