Suami Eddies Adelia Dituding Menipu Rp45 Miliar

Suami Eddies Adelia Dituding Menipu Rp45 Miliar
Suami Eddies Adelia Dituding Menipu Rp45 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, saat ini kapolisian mengembangkan kasus dugaan penipuan yang melibatkan Ferry Setiawan, suami artis Eddies Adelia. Ferry diduga menggelapkan uang rekan bisnisnya yang bergerak di bidang tambang batubara senilai Rp45 miliar dalam dua laporan berbeda.

"Pertama, berdasarkan laporan 24 September 2012, Ferry bersama rekannya RR dilaporkan melakukan penipuan, penggelapan dan Tindak Pidana Pencucian Uang Rp21 miliar oleh AM," kata Rikwanto, Senin (4/11).

Menurut Rikwanto, modus yang dijalankan Ferry adalah  seolah-olah ada kerjasama dengan PLN untuk memasok batubara. Ferry kemudian mencari donatur dan dapatlah seseorang berinisial AM.

"Dengan asumsi keuntungan akan dibagi-bagikan. Tapi, selang beberapa waktu keuntungan maupun modal tidak jelas. Am rugi Rp 21 miliar dan melaporkan ke Polda Metro Jaya," paparnya.

Tak hanya itu, Ferry juga dilaporkan oleh Dody Supriyadi pada 10 Oktober 2013. "Dengan kerugian Rp 24 miliar," paparnya.

Menurutnya, modus Ferry hampir sama dengan yang dilakukan terhadap AM. "Jadi ada dua laporan polisi dengan pelaku yaitu FL dan RR. Total kerugian kalau digabung lebih dari Rp 45 miliar," tegasnya.

Meski begitu, kepolisian belum melakukan menyitaan aset terkait kasus tersebut. "Belum ada aset yang disita," pungkasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, saat ini kapolisian mengembangkan kasus dugaan penipuan yang melibatkan Ferry


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News