Suami-Istri Jadi Kurir Narkoba

Suami-Istri Jadi Kurir Narkoba
Suami-Istri Jadi Kurir Narkoba
TANGERANG - Takut berpisah dengan sang suami, KM alias JK, 24, siap melakukan segalanya termasuk menjadi kurir narkoba jaringan internasional. Akibatnya, perempuan yang berprofesi sebagai wiraswasta itu dibekuk petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) usai menerima paket kiriman berisi narkoba bersama kekasihnya KD, 35, warga negara (WN) Afrika.

 

Keduanya dibekuk dari sebuah rumah di Jakasetia, Kota Bekasi, Jawa Barat, beberapa hari lalu. Narkoba jenis methamphetamine atau sabu-sabu seberat 442 gram dan 536 gram levometorfan (sejenis heroin) senilai Rp 2,5 miliar itu disembunyikan dalam papan bingkai lukisan bergambar gajah dan Dewa Krisna saat coba diselundupkan ke tanah air.

    

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta Oza Olivia mengatakan modus penyelundupan narkoba yang disembunyikan dalam papan bingkai lukisan melalui perusahan jasa titipan (PJT) merupakan kali pertama terjadi pada 2012 ini. ”Ini bukan modus baru. Makanya berhasil kami deteksi,” terangnya, Senin (6/2).

Dia juga mengatakan dari Januari-pekan kedua Februari sudah lima kasus penyelundupan narkoba berhasil digagalkan. Dari jumlah itu, petugas membekuk 5 warga negara Indonesia (WNI), satu warga Malaysia dan satu warga Afrika sebagai tersangka penyelundup narkoba ke tanah air. 

     

TANGERANG - Takut berpisah dengan sang suami, KM alias JK, 24, siap melakukan segalanya termasuk menjadi kurir narkoba jaringan internasional. Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News