Gelapkan Uang Rp 500 M, Dirut PT Panca Logam Ditangkap

Gelapkan Uang Rp 500 M, Dirut PT Panca Logam Ditangkap
Gelapkan Uang Rp 500 M, Dirut PT Panca Logam Ditangkap
KENDARI - Tommy Jingga, Dirut PT Panca Logam diamankan Polda Sultra. Tommy Jingga dijemput polisi di Jakarta kemudian dibawa ke Kendari (Jumat, 3/2). Keterkaitan yang bersangkutan dengan aparat kepolisian atas laporan R.J. Suhandoyo SH, Komisaris PT Panca Logam, soal dugaan penggelapan uang perusahaan yang mencapai ratusan miliar rupiah. Tepatnya dana hasil perusahaan yang mestinya disetor di kas perusahaan.

   

"Kami sudah melaporkan yang bersangkutan (Tommy Jingga, red) di Polda Sultra atas dugaan penggelapan uang perusahaan. Proses hukum selanjutnya kami serahkan pada aparat setempat," ujar Suhandoyo via telepon selulernya, Sabtu (4/2).

     

Pernyataan Mantan Kapuspenkum Kejagung tersebut, dibenarkan Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Sultra, Kombes Pol. Nurfallah. Katanya, pihaknya memang telah menjemput Direktur PT Panca Logam, Tomy J di Jakarta  dan membawanya ke Kendari. Tomy J kini diamankan di Mapolda Sultra untuk kepentingan penyelidikan terkait kasus dugaan penggelapan dalam jabatan.

   

"Kami jemput yang bersangkutan di Jakarta, kemarin tiba di Kendari (Jumat, 3/2). Yang bersangkutan akan dimintai keterangan sebagai saksi. Belum ada ketetapan tersangka dalam kasus tersebut," terang Nufallah saat dihubungi via telepon selulernya, akhir pekan kemarin.

   

KENDARI - Tommy Jingga, Dirut PT Panca Logam diamankan Polda Sultra. Tommy Jingga dijemput polisi di Jakarta kemudian dibawa ke Kendari (Jumat, 3/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News