Suara Aman Abdurrahman Bikin Para Napi Menyerah?

Suara Aman Abdurrahman Bikin Para Napi Menyerah?
Napi teroris di rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, menyerah. Foto: DOK POLRI

jpnn.com, JAKARTA - Aman Abdurrahman, 46, disebut-sebut menjadi sosok penting di balik menyerahnya para napi terosime di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, yang menyandera Bripka Iwan Sarjana. Aman merupakan napi teroris, yang juga pentolan aksi Bom Thamrin Januari 2016 silam.

Beredar di kalangan wartawan, suara Aman yang memberi seruan kepada para napi teroris untuk mengakhiri kerusuhan tersebut. Dalam rekaman, terdengar suaranya mengaku mendapat laporan kerusuhan di rutan dari Densus 88 Antiteror.

"Kepada Ikhwan semua, saya Aman Abdurrahman mendengar laporan yang baru. Laporan dari pihak Densus bahwa ada kekisruhan di tempat antum," kata dia seperti dikutip dari rekaman suara berdurasi sekitar dua menit tersebut.

"Menurut laporan sementara, (kerusuhan) itu karena urusan dunia sehingga terjadi hal-hal yang tidak sepatutnya terjadi," tambah dia.

Aman melanjutkan, dia mengaku sudah mendapat penjelasan dari para narapidana di rutan. Rabu menjelang Kamis, dia mengimbau agar situasi diredam. Dia juga meminta agar yang bukan penghuni rutan, dalam hal ini polisi yang disandera yakni Irwan Sarjana, untuk dibebaskan.

Aman lantas menjanjikan utusan para napi bisa menemuinya beberapa hari ke depan, untuk menjelaskan langsung masalah yang sebenarnya terjadi. Utusan tersebut diantaranya bisa Ustaz Muslih, Ustaz Alex Iskandar, atau yang lainnya.

"Karena untuk masalah urusan dunia (urusan makanan) tidak pantas terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kecuali masalah prinsipil yang tidak bisa ditolerir, baru itu dipermasalahin," kata dia.

BACA JUGA: Empat Teroris Hendak Menuju Mako Brimob, Dor! Dor!

Beredar suara Aman Abdurrahman yang meminta para napi teroris di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob mengakhiri perlawanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News