Suara Napi Menangkan Putri Syaukani

Suara Napi Menangkan Putri Syaukani
Suara Napi Menangkan Putri Syaukani
TENGGARONG -- Pasangan Rita Widyasari dan HM Ghufron Yusuf meraih suara mutlak di lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas II B Tenggarong. Dari 361 napi di Lapas II B Tenggarong yang menggunakan hak suaranya di pilkada Kutai Kartanegara (Kukar) kemarin, pasangan Rita -Ghufron menang dengan jumlah suara 100. Sementara suara lainnya dibagi ke calon lain. Rita merupakan putri mantan Bupati Kukar, Syaukani.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Anak Didik dan Pembinaan Lapas Kelas II B Budi Prajitno menjelaskan, pemungutan suara di lapas berlangsung seru. “Ternyata semua antusias memilih. Semuanya (tahanan dengan hak pilih, Red.) datang ke dua TPS khusus yang telah disediakan,” ujar Budi Prajitno.

Dia menjelaskan di lapas, ada dua TPS yang disediakan. Untuk TPS bernomor 31 (menyesuaikan dengan kelurahan), awalnya akan diikuti 293 tahanan, namun menjelang pencoblosan, 156 tahanan bebas sehingga hanya 139 tahanan yang mencoblos. Sementara di TPS 32, awalnya ada 293 tahanan yang memilih, namun 71 di antaranya bebas, sehingga tinggal 222 tahanan. Jadi, ada 361 napi yang mencoblos.

Menurut Budi, untuk sementara, pasangan Rita-Gufron unggul. “Kami tadi hanya memantau sebentar. Hasilnya, pasangan Rita -Ghufron menang dengan jumlah suara 100. Sementara lainnya, dibagi calon lain,” kata Budi.

TENGGARONG -- Pasangan Rita Widyasari dan HM Ghufron Yusuf meraih suara mutlak di lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas II B Tenggarong. Dari 361

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News