Suara PDIP Merosot Tajam, Maruarar Sirait Disalahkan

Suara PDIP Merosot Tajam, Maruarar Sirait Disalahkan
Suara PDIP Merosot Tajam, Maruarar Sirait Disalahkan

jpnn.com - SUBANG – Masa kejayaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Subang terancam. Ini terlihat dari perolehan suara partai berlambang kepala banteng moncong putih itu menurun drastis.

Padahal selama dua periode, PDIP selalu memimpin perolehan kursi. Ini dibuktikan dengan posisi Ketua DPRD Subang yang selalu dijabat kader PDIP.

Menyikapi hal ini anggota DPRD Subang dari Fraksi PDIP, Moch Noorwibowo justru malah menyalahkan Bupati Subang Ojang Sohandi dan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Maruarar Sirait.

Keduanya merupakan kader PDIP yang dianggap memiliki peranan penting dalam peraihan suara PDIP di Kabupaten Subang.

Menurut Bowo, sapaan akrab Moch Noorwibowo, berdasarkan perhitungan di internal partai, hasil pileg saat ini partainya hanya mampu meraih 10 kursi. Jumlah ini menurun dari sebelumnya yang mencapai 14 kursi.

Padahal di tingkat nasional, PDIP mampu meraih suara terbanyak dibanding partai lain. Kesusksesan di tingkat nasional ternyata tidak diikuti di Kabupaten Subang.

"Kemerosotan PDIP di Kabupaten Subang yang mesti bertangungjawab dan yang harus dievaluasi adalah Bupati Subang Ojang Sohandi dan Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait,” ungkap Bowo.

Ojang Sohandi dan Maruarar Sirati, kata Bowo, merupakan ujung tombak PDIP di Kabupaten Subang. Apalagi Maruarar atau yang akrab disapa Bang Ara, merupakan Ketua Korwil Dapil 9 Jawa Barat.

SUBANG – Masa kejayaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Subang terancam. Ini terlihat dari perolehan suara partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News