Suci Andrini: Tak Punya Apa-apa untuk Menolong Seseorang? Kita Punya Darah yang Bisa Didonorkan

Suci Andrini: Tak Punya Apa-apa untuk Menolong Seseorang? Kita Punya Darah yang Bisa Didonorkan
Lintasarta kembali menggelar kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-74. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta, Lintasarta kembali menggelar kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-74.

Kegiatan ini diikuti ratusan karyawan Lintasarta dan masyarakat sekitar kantor pusat Lintasarta di Menara Thamrin, yang berlangsung pada 1 Agustus 2019
.
Senior Manager Lintasarta Suci Andrini menjelaskan, ini merupakan kegiatan donor darah kedua yang diselenggarakan oleh Lintasarta bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta di tahun 2019.

Kegiatan donor darah merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor.

“Simbol semangat perjuangan yang ditanamkan oleh para pejuang bisa dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang merupakan salah satu program kemanusiaan. Jika satu kantong darah saja bisa menyelamatkan nyawa, maka jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong seseorang, maka kita memiliki darah yang bisa kita donorkan,” ungkap Senior Manager Lintasarta Suci Andrini.

BACA JUGA: 4 Kiat Berolahraga di Lingkungan Berpolusi

Turut hadir sebagai peserta dalam acara donor darah adalah Direktur Corporate Service Bramudija Hadinoto. Dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah Sejuta Harapan”, Lintasarta berharap kegiatan ini dapat membantu menambah persediaan darah yang dimiliki oleh PMI DKI Jakarta dalam menyalurkan darah bagi pasien/masyarakat yang memerlukan transfursi darah sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan.

“Kegiatan donor darah dalam rangka HUT RI ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial yang rutin kami lakukan dalam rangka kegiatan social perusahaan. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan perasaan empati terhadap sesama. Melihat diluar sana masih banyak darah yang dibutuhkan,” lanjut Suci.

Dalam kegiatan ini 10 karyawan Lintasarta juga mendapatkan pernghargaan dan sertifikat dari Palang Merah Indonesia karena telah aktif dalam menyumbangkan darahnya lebih dari 10 kali untuk kepentingan kemanusiaan. (esy/jpnn)

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Lintasarta bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan donor darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News