JPNN.com

Sudah 11 Hari Prada Hengky Sumarlin Hilang di Mimika

Sabtu, 28 November 2020 – 12:40 WIB
Sudah 11 Hari Prada Hengky Sumarlin Hilang di Mimika - JPNN.com
Ilustrasi TNI. Foto: dok/JPNN

jpnn.com, MIMIKA - Prada Hengky Sumarlin Zai, anggota TNI dari Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (WMS) masih belum diketahui keberadaannya, sejak hilang pada Selasa (17/11) hingga Sabtu ini.

Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya mengatakan, TNI telah melibatkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kampung Banti dan Utikini Lama, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, untuk mencari Prada Hengky.

"Pencarian sudah memasuki hari ke-11, dan masih terus dilanjutkan. Kami juga menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama yang tinggal di Banti dan Utikini yang lebih mengetahui wilayah itu," kata Letkol Yoga, Sabtu.

Sebelumnya, TNI juga telah meminta bantuan Kantor SAR Timika untuk ikut membantu melakukan pencarian.

Namun, sejauh ini upaya pencarian belum berhasil lantaran ada banyak kendala yang ditemui di lapangan, terutama kondisi medan geografis yang cukup sulit.

"Kami juga meminta tolong ke PTFI untuk membantu karena mereka punya Tim ERG (Emergency Rwsponse Grup). Kalau pencarian menggunakan helikopter tentu jarak tempuh untuk menyusuri sungai akan lebih jauh lagi," katanya.

Dandim Mimika belum bisa memastikan batas waktu pencarian berakhir.

Prada Hengky Sumarlin Zai yang dilaporkan hilang sejak Selasa (17/11) saat melaksanakan tugas patroli wilayah di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek