Sudah 506 Ribu Kendaraan Masuk, Jakarta Ramai Lagi

Sudah 506 Ribu Kendaraan Masuk, Jakarta Ramai Lagi
Macet di Tol Cipali. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, sejak hari kedua Lebaran hingga 30 Juni,‎ ada 506 ribu kendaraan telah memasuki Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama.

Jumlah tersebut meningkat 34 persen dibanding total Lalu Lintas Harian Rata-Rata Normal, yakni sebanyak 376 kendaraan.

"Dengan demikian, mulai dari hari kedua Lebaran hingga 30 Juni diperkirakan 506 kendaraan atau sekitar 59 persen kendaraan arus mudik telah kembali ke Jakarta dari total 857 ribu kendaraan sejak H-7 Lebaran hingga hari kedua Lebaran," kata Heru.

Dari jumlah tersebut, masih ada 41 persen kendaraan dari total arus mudik yang diprediksi akan kembali ke Jakarta hingga Senin (3/7).

Jasa Marga sudah menyiapkan strategi untuk menyambut peningkatan volume arus balik, khususnya arus kendaraan yang akan melewati Jalan Tol Cikampek-Jakarta.

Caranya adalah dengan mengoperasikan 31 gardu tol arah Jakarta bagi kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikarang Utama.

Selain itu, Jasa Marga berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengurai kepadatan melalui penerapan contra flow pada titik-titik rawan kepadatan.

Kemudian, Jasa Marga juga melakukan‎ penutupan Tempat Istirahat yang rawan menyebabkan antrean kendaraan.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, sejak hari kedua Lebaran hingga 30 Juni,‎ ada 506 ribu kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News