Sudah 51 Rumah Warga Lenteng Agung Kebanjiran

Sudah 51 Rumah Warga Lenteng Agung Kebanjiran
Banjir menggenangi sejumlah rumah warga Lenteng Agung, Senin (5/2). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ratusan warga di RT 14/RW 008 Lenteng Agung, Jakarta Selatan kebanjiran, Senin (4/2). Kini, warga hanya bisa menunggu air surut.

Banjir sudah mulai menggenangi rumah warga jelang pukul 12.00 tadi. “Sekarang sudah 51 rumah yang kebanjiran,” ujar Arifin, mantan sekretaris RT 014/RW 008 Lenteng Agung.

Beruntung, sebagian warga sempat menyelamatkan diri. Barang-barang berharga milik warga yang terkena banjir pun sudah dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi.

Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda air bakal surut. Bahkan, sudah ada rumah yang ambrol tergerus aliran air Ciliwung yang deras.

“Ada tiga rumah yang ambrol di belakang. Rumah saya kena,” ujar Sumanta, petugas pertahanan sipil di RT 014/RW 008 Lenteng Agung.

Warga pun mengharapkan bantuan. “Kalau bisa pakaian dalam dan makanan siap santap,” kata salah seorang pemuda setempat yang membantu proses evakuasi.

Petugas PLN juga sudah turun ke perumahan warga. PLN juga sudah mematikan aliran listrik di perumahan yang tergenang air. “Airnya ada yang sampai boks meteran PLN,” ujar seorang warga. (ara/jpnn)


Banjir sudah menggenangi rumah warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, jelang pukul 12.00, Senin (5/2).


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News