Sudah Meluncur, Kation Technologies Inc Hadir untuk Mempermudah UMKM Mengolah Bisnis

Sudah Meluncur, Kation Technologies Inc Hadir untuk Mempermudah UMKM Mengolah Bisnis
Presiden Direktur Kation Technologies Indonesia Yusuf Khyber Hasnoputro (kanan) bersama Presiden dan CEO Kation Technologies Inc Andoni Albert. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kation Technologies Inc memperluas operasinya di Indonesia melalui joint venture dengan Kation Technologies Indonesia yang dipimpin teknopreneur berpengalaman, Yusuf Khyber Hasnoputro.

Perusahaan solusi Teknologi Informasi (TI) yang berbasis di Filipina itu begerak di bidang pelayanan yang membantu perusahaan- perusahaan berkembang di Asia Pasifik dan berusaha mentransformasikan bisnis mereka secara digital.

Presiden Direktur Kation Technologies Indonesia Yusuf Khyber Hasnoputro mengatakan perusahaan sering kali menganggap inisiatif transformasi digital mereka sebagai tujuan akhir dan sudah memutuskan penggunaan platform teknologi tertentu.

"Transformasi digital tidak hanya tentang mengadopsi teknologi paling mutakhir, tetapi juga memberdayakan tenaga kerja yang sudah ada untuk produktivitas yang lebih tinggi," ujar Yusuf dalam konferensi pers peluncuran resmi Kation Technologies Inc di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Menurutnya, merancang inisiatif transformasi digital yang sukses membutuhkan keterlibatan karyawan yang memiliki pengetahuan mendalam tentang apa yang dilakukan dan apa yang tidak dalam operasi sehari-hari mereka.

“Pemerintah Indonesia berfokus pada digital onboarding lebih dari 64 juta UMKM (Usaha mikro kecil menengah, red) di seluruh negeri, mendorong mereka untuk ‘Go Digital dan Go Global’. Pemerintah juga menargetkan 30 juta UMKM go digital pada 2024," tutur Yusuf.

Presiden dan CEO Kation Technologies Inc Andoni Albert mengatakan implementasi solusi yang fokus pada kebutuhan pegawai seperti itu akan mendorong perubahan terukur dalam operasi bisnis.

"Teknologi hanyalah alat, dan memilih teknologi mana yang tepat, efektif, dan efisien merupakan langkah terakhir dari proses transformasi digital,” jelasnya.

Perusahaan solusi Teknologi Informasi (TI) yang berbasis di Filipina, Kation Technologies Inc memperluas operasinya di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News