Sudah Puluhan Korban Jiwa dari Gempa Padang

Kondisi Gelap dan Hujan Perlambat Upaya Evakuasi

Sudah Puluhan Korban Jiwa dari Gempa Padang
Sudah Puluhan Korban Jiwa dari Gempa Padang
JAKARTA - Diberitakan, sejauh ini jumlah korban meninggal dari bencana gempa 7,6 SR di Padang yang berpusat dekat Pariaman, sudah mencapai puluhan orang - dengan angka yang masih belum pasti. Keterangan Wapres Jusuf Kalla (JK) pasca rapat darurat penanganan bencana di Jakarta misalnya, menyebutkan sudah ditemukan 75 orang - meski belum lama sebelumnya angkanya baru pada 20-an orang.

Sementara itu, Departemen Kesehatan melalui Pusat Pengendalian Krisis, Rabu (30/9) malam pasca gempa, sebelumnya sempat merilis bahwa jumlah korban yang terdata akibat gempa hingga pukul 20.30 WIB adalah 13 orang. Namun demikian, Kepala Pusat Pengendalian Krisis Depkes, Rustam S Pakaya, sudah mewanti-wanti kalau jumlah tersebut belum final. "Malam ini, tim dari Depkes telah bertolak ke Padang dengan jalan darat," katanya.

Laporan sementara yang diterima pihak Depkes, sebagian bangunan RS M Jamil di Padang juga mengalami kerusakan. Atap bangunan rumah sakit tersebut roboh, serta diperkirakan telah membuat banyak orang terjebak di dalam reruntuhan bangunan. Depkes sendiri dikatakan sedang menyiapkan rumah sakit lapangan di Padang, serta sudah menggerakkan tim medis dari Pusat Krisis Regional dan Palembang untuk membantu korban gempa.

"Tim yang berangkat malam ini membawa dokter, obat dan kantung mayat," jelasnya.

JAKARTA - Diberitakan, sejauh ini jumlah korban meninggal dari bencana gempa 7,6 SR di Padang yang berpusat dekat Pariaman, sudah mencapai puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News