Malam Ini Bandara Minangkabau Disisir

Malam Ini Bandara Minangkabau Disisir
Malam Ini Bandara Minangkabau Disisir
JAKARTA—Pengelola Bandara Minangkabau International Airport (MIA), Sumatera Barat, merencanakan akan beroperasi kembali pukul 07.00 waktu setempat. Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan Bambang S. Ervan, Rabu (30/9) malam, mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah diketahui bahwa landasan pacu dan fasilitas penting pendukung operasional bandara tidak terpengaruh guncangan gempa yang terjadi petang tadi.

”Kondisi tower dan landasan pacu dalam keadaan baik-baik saja. Meski begitu, sepanjang malam ini pengecekan akan terus dilakukan untuk lebih memastikan,” jelasnya.

Bambang menambahkan, Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal direncanakan terbang ke Padang untuk mengecek langsung kondisi fasilitas transportasi di sana. ”Menhub akan terbang ke Padang setelah bandara dipastikan dibuka,” ujarnya.  Setelah gempa, Bandara Minangkabau sempat dilakukan penutupan sementara. Sejumlah penerbangan menuju Padang, baik dari Jakarta maupun Medan, dibatalkan.

Beberapa pesawat yang telah mengudara pun diperintahkan kembali ke bandara asal pemberangkatan (return to base/RTB). Selain itu, pesawat yang terbang dari Bandara Polonia, Medan, menuju Bandara MIA juga diperintahkan RTB. (lev/JPNN)

JAKARTA—Pengelola Bandara Minangkabau International Airport (MIA), Sumatera Barat, merencanakan akan beroperasi kembali pukul 07.00 waktu setempat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News