JPNN.com

Sudah Tembus 3400, IHSG Bisa Sentuh 3500

Selasa, 28 September 2010 – 02:02 WIB
Sudah Tembus 3400, IHSG Bisa Sentuh 3500 - JPNN.com
Sudah Tembus 3400, IHSG Bisa Sentuh 3500
JAKARTA - Performa Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi masih tetap melaju. Indeks saat ini menurut sejumlah analis sedang berada di masa-masa topform. Karenanya, rekor baru yang sukses ditoreh kemarin menjadi modal utama dalam berburu jejak baru. Setidaknya, hari ini indeks digadang-gadang bakal menancapkan kakinya di level 3500.

Peluang untuk menyentuh titik baru itu sangat terbuka. Sejumlah dukungan dan penyokong utama baik eksternal dan internal siap memback up indeks sepanjang perdagangan. Mulai dari nilai tukar rupiah yang terus melonjak, angka inflasi diprediksi sesuai ekspektasi pelaku pasar, saham-saham infrastruktur, perbankan dan pertambangan juga akan ikut menyanggah. Di luar itu, bursa global dan market regional diprediksi masih tetap bertengger di zona hijau.

"Indeks menuju level 3500 kemungkinan sangat terbuka. Dan, itu tidak akan sulit dicapai dengan catatan sejumlah peranti di atas berjalan sesuai dengan skenario," ungkap Willy Sanjaya, analis Lautan Dana Sekuritas ketika dihubungi Indopos (grup JPNN) di Jakarta, Senin (27/9).

Willy menyebutkan, indeks sedang berada dalam masa-masa keemasan. Apa pun berita positif yang muncul ke permukaan akan langsung direspons positif pelaku pasar. Mereka akan bersemangat melakukan aksi koleksi saham. Di samping itu, indeks akan mencoba mengejar bursa Francis yang levelnya masih belum terlampau jauh. "Indeks kita paling bagus saat ini dibanding dengan bursa-bursa lain," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara