Sudahlah Demokrat, Koalisi Jokowi Sudah Kuat

Sudahlah Demokrat, Koalisi Jokowi Sudah Kuat
SBY diapit AHY dan Ani Yudhoyono. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengatakan, gambaran konfigurasi dukungan pemerintah di parlemen ke depan sudah terlihat dari hasil sementara Pemilu 2019.

Dari penghitungan sementara perolehan suara partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), jelas Pramono, sudah bisa dilihat berapa kekuatan pendukung pemerintah nantinya.

"Kalau dilihat dari hasil itu apakah sudah lebih 50 persen atau belum? Dan ternyata sudah, kan begitu ya. Sehingga bayangan terhadap sistem pemerintahan yang kuat sudah ada di depan mata," ucap Pramono di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (3/5).

BACA JUGA: Jokowi: Terima Kasih, Mas AHY

Namun demikian, menteri dari PDI Perjuangan ini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi, soal apakah koalisi yang sudah ada bakal ditambah lagi atau tidak.

BACA JUGA: Pramono Sebut Pertemuan Jokowi – AHY Bukan Sekadar Silaturahmi

Termasuk ketika ditanya apakah dengan dukungan parlemen lebih dari 50 persen, Jokowi masih membutuhkan Partai Demokrat, Pramono menjawab diplomatis.

"Itu kewenangan sepenuhnya ada pada presiden terpilih," tandas Pramono. (fat/jpnn)


Dari penghitungan sementara prolehan suara partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bisa dilihat berapa kekuatan pendukung pemerintah nantinya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News