Sudding akan Laporkan ICW Ke Bareskrim

Gerah Dituding tak Komit Berantas Korupsi

Sudding akan Laporkan ICW Ke Bareskrim
Sudding akan Laporkan ICW Ke Bareskrim
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura, Syarifuddin Sudding masuk dalam daftar 36 daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) untuk DPR RI yang diragukan komitmen pemberantasan korupsinya. Namanya disebut karena mendukung upaya revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang berpotensi melemahkan kewenangan lembaga tersebut.

Sudding menilai, tudingan itu sudah mengarah pada fitnah dan pembunuhan karakter. Sebab revisi UU KPK tidak dalam konteks melemahkan lembaga antikorupsi itu melainkan sebagai upaya untuk mensinergikan antar institusi penegak hukum.

Dengan sinergi itu lanjut dia, diharapkan konflik antar lembaga penegak hukum seperti kasus Cicak versus Buaya tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Supaya tidak terjadi kegaduhan dalam penegakan hukum yang dilakukan antar para penegak hukum seperti kasus Cicak-Buaya dan lain-lain," kata Sudding saat dihubungi, Sabtu (29/6).

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura, Syarifuddin Sudding masuk dalam daftar 36 daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) untuk DPR RI yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News