Sudirman kepada Menag Yaqut: Mundur Lebih Terhormat daripada Diberhentikan

Sudirman kepada Menag Yaqut: Mundur Lebih Terhormat daripada Diberhentikan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman menyarankan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengundurkan diri dari jabatan.

Saran itu disampaikan Sudirman menyusul kontroversi atas kebijakan dan ucapan Menag Yaqut terkait SE pengeras suara di masjid dan musala.

Sudirman kepada Menag Yaqut: Mundur Lebih Terhormat daripada DiberhentikanAnggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma (ANTARA/HO/Dok.pribadi)

Kebijakan itu diketahui menimbulkan polemik di masyarakat. Situasi makin gaduh setelah menteri yang mantan anggota DPR RI itu melontarkan ucapan yang menuai kemarahan umat Islam.

"Saya menyarankan Yaqut Cholil Qoumas lebih baik mundur dari jabatannya sebagai Menteri Agama," kata Sudirman di Banda Aceh, Jumat (25/2).

"Ini (mundur, red) akan lebih terhormat daripada nanti diberhentikan secara tidak hormat," lanjut pria yang beken disapa dengan panggilan Haji Uma itu.

Senator asal Aceh itu juga mengimbau masyarakat agar tenang, terutama warga di provinsi yang berjuluk Serambi Makkah tersebut.

Menurut Sudirman, masyarakat sebaiknya menunggu menunggu sikap dan keputusan Presiden Joko Widodo terkait masalah itu.

Senator Aceh Sudirman alias Haji Uma menyarankan Menag Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatan daripada diberhentikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News