Sudirman Said Lebih Menggigit Gandeng Rustriningsih

Sudirman Said Lebih Menggigit Gandeng Rustriningsih
Rustriningsih. Foto: Radar Semarang/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaidi mengaku mendengar informasi, DPW PAN Jateng menyodorkan nama Rustriningsih sebagai bakal cawagub mendampingi Sudirman Said.

Rustriningsih pernah menjabat sebagai bupati Kebumen dua periode dan juga mantan wakil gubernur Jateng.

"Saya kira, meski belum mendapat lampu hijau dari DPP PAN dan dua partai koalisi (Gerindra dan PKS) nama Rustriningsih masih bergigi di Jawa Tengah," ujar Ari kepada JPNN, Rabu (3/1).

Menurut Ari, jika Rustingsih berpasangan dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, maka berpotensi menggerogoti suara di kantung-kantung PDIP.

Pasalnya, Rustiningsih merupakan politikus andal yang sebelumnya juga tercatat sebagai kader PDI Perjuangan. Terbukti, dua kali terpilih sebagai Bupati Kebumen periode 2000-2005 dan 2005-2010.

Saat menjabat Bupati di periode kedua, Rustiningsih maju berpasangan dengan Bibit Waluyo sebagai pasangan calon gubernur Jateng dan terpilih pada 2018-2013.

"Bupati Kebumen itu saya kira berpotensi menggerogoti suara di kantung-kantung PDIP jika pada akhirnya suara PDIP berlabuh ke nama petahana Ganjar Pranowo," pungkas Ari.(gir/jpnn)

 


Jika menjadi pasangan Sudirman Said, Rustriningsih diprediksi bakal mampu menggerogoti kantung-kantung suara PDIP.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News