Rabu, 21 Agustus 2019 – 16:15 WIB

Suhu Politik Nasional Memanas, Ini Pesan Pak SBY dari Singapura

Jumat, 03 Mei 2019 – 18:10 WIB
Suhu Politik Nasional Memanas, Ini Pesan Pak SBY dari Singapura - JPNN.COM

jpnn.com, SINGAPURA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengharapkan dua kubu yang bersaing di Pilpres 2019 bisa menahan diri dan ego masing-masing di tengah panasnya suhu politik saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan rekapitulasi suara hasil coblosan Pemilu 2019. Ketua umum Partai Demokrat (PD) itu menyampaikan hal tersebut dari National University Hospital Singapura, Jumat (3/5).

Sebelumnya SBY menerima sejumlah tokoh yang tergabung dalam Suluh Kebangdaan. Antara lain Sinta Nuriyah Wahid, Moh Mahfud MD, Dahlan Iskan dan Romo Benny Susetyo yang berkunjung ke NHU untuk menjenguk Ani Yudhoyono.

“Setidaknya ada ruang dialog untuk meredam,” ujar SBY seperti diberitakan JawaPos.Com. Baca juga: Mas AHY Mengaku Happy usai Berbicara Empat Mata dengan Presiden Jokowi

Menurut SBY, dialog sangat penting untuk mencari solusi atas persoalan yang menyangkut bangsa dan negara. Presiden RI periode 2004-2014 itu menegaskan, dialog merupakan jalan menuju rekonsiliasi.

SBY pun menyarankan tiga hal untuk mencari solusi. Yakni kompromi, take and give, serta win win solution.

“Tentu kita tidak bisa berharap dengan sekali dialog akan menghasilkan suatu solusi. Karena itu perlu untuk terus menerus mengedepankan upaya rekonsiliasi,” katanya.

Baca juga: Apakah Mbak Puan Setuju Demokrat Bergabung dengan Koalisi Jokowi - Ma'ruf?

Moh Mahfud MD pun mengaku setuju dengan saran SBY soal rekonsiliasi. “Saya berharap ada rekonsiliasi pasca-pilpres ini,” katanya.(jpc/jpg)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar