Sukarelawan SandiUno Gelar Bazar Sembako Murah di Samarinda

Sukarelawan SandiUno Gelar Bazar Sembako Murah di Samarinda
Kegiatan bazar sembako murah dari UMKM Sahabat Sandi di Samarinda. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, SAMARINDA - Keadaan harga sembako yang tidak stabil dalam beberapa bulan terakhir cukup memberatkan masyarakat menengah kebawah di wilayah Samarinda.

Melihat situasi tersebut, UMKM Sahabat Sandi Uno Samarinda mengambil langkah konkret dengan menggelar program bazar sembako murah.

Sony Rizaldi selaku ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Samarinda mengatakan program bazar sembako murah tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan langsung bagi warga yang membutuhkan dan membantu perekonomian masyarakat setempat.

Biasanya di pasaran, harga total untuk berbagai jenis sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan teh, dapat mencapai Rp 70 ribu atau lebih. Namun, pada acara bazar ini, seluruhnya hanya dijual dengan harga Rp 15 ribu.

"Harga sembako di sini fluktuasi, tidak signifikan tapi dengan adanya program ini sangat membantu warga setempat. Harga yang kami tawarkan dari harga Rp 70 ribu jadi warga cuma menebus Rp 15 ribu, sangat membantu masyarakat disini," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (30/7).

Bazar sembako murah itu merupakan bagian dari memberikan dukungan konkret bagi masyarakat yang terdampak oleh situasi ekonomi. Dipastikan, warga yang menerima sembako murah adalah warga yang memang sangat membutuhkan dan tepat sasaran.

"Warga di sini memang kami melihat dari data, yaitu warga yang sangat membutuhkan dan mencakup keseluruhan. Jadi, yang mendapatkan sembako murah memang yang membutuhkan dan tepat sasaran," kata Sony.

Mujianti, salah satu pembeli sembako murah mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menciptakan program bazar sembako murah. Program yang nyata membantu warga sangat dinantikan kembali, warga ingin kegiatan bermanfaat tersebut bisa kembali diselenggarakan.

Sukarelawan Sandiaga mengadakan kegiatan bazar sembako murah untuk meringankan beban warga di Samarinda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News