Sukarelawan SandiUno Tunjukkan Kepedulian kepada Pekerja dan Pelajar SMK di Bekasi

Sukarelawan SandiUno Tunjukkan Kepedulian kepada Pekerja dan Pelajar SMK di Bekasi
UMKM Sahabat Sandi Uno menunjukkan kepedulian kepada para pekerja yang ada di Bekasi. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, BEKASI - Ratusan pemuda dan pelajar dari berbagai wilayah di Bekasi berkumpul dalam sebuah acara Silaturahmi Pemuda yang penuh kebersamaan.

Acara tersebut diinisiasi oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus memberikan manfaat nyata bagi non-karyawan dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, kartu BPJS Tenaga Kerja (TK) non karyawan dan formulir PIP (Program Indonesia Pintar) disalurkan untuk mendukung kesehatan masyarakat dan pendidikan para pelajar.

Lenny Marertha Wirastutie selaku Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi mengungkapkan kegiatan tersebut sekaligus menyosialisasikan program pemerintah.

Hal tersebut guna masyarakat mengetahui dan merasakan langsung manfaat dari program pemerintah.

"Sosialisasi program pemerintah tentang BPJS dan PIP SMK. Ini semua agar masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program pemerintah, program pemerintah ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna," ujar Lenny dalam siaran persnya, Kamis (27/7).

"BPJS TK non-pegawai ini ditujukan untuk para UMKM dan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap, jadi tetap. Sehingga bisa mendapatkan perlindungan keselamatan selama mereka bekerja," kata Lenny.

Dia berharap dari kegiatan tersebut program-program pemerintah bisa tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Harapannya adalah agar program-program pemerintah bisa sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata Lenny. (cuy/jpnn)


Sukarelawan SandiUno memberikan kartu BPJS TK dan formulir Program Indonesia Pintar kepada para pelajar SMK di Bekasi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News