Sukarelawan SandiUno Hadir Di Festival Cemilan, Bantu Pasarkan Produk UMKM Bandung

Sukarelawan SandiUno Hadir Di Festival Cemilan, Bantu Pasarkan Produk UMKM Bandung
Pemasaran produk UMKM yang dilakukan sukarelawan SandiUno di Bandung. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, BANDUNG - Upaya dari sukarelawan SandiUno diapresiasi pelaku UMKM dalam membuka akses pasar secara luas, salah satunya dengan bazar produk. Kali ini mereka hadir di Festival Cemilan, yang ada di D’Botanica Bandung Mall.

Bazar Festival Cemilan ini diadakan pada 17 Juli hingga 17 Agustus untuk kembali tumbuh dan mengembangkan UMKM pascapandemi Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian UMKM Sahabat Sandi kepada pelaku ekonomi kreatif.

Perwakilan sukarelawan SandiUno, Khifu mengatakan dengan promosi itu diharapkan pemasaran produk-produk UMKM Jawa Barat lebih luas dan dikenal masyarakat. Sehingga dapat mendongkrak omzet pendapatan ekonomi.

"Kami membantu teman-teman UMKM Jawa Barat untuk mempromosikan produknya melalui kurasi yang sangat ketat dari puluhan menjadi 40 produk yang terpilih,” ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (23/7).

Menurut dia, para pelaku UMKM sangat terbantu dengan adanya Festival Cemilan, karena mereka bisa mempromosikan secara gratis tanpa membayar serta dapat memajang produknya yang terbaik.

"Dengan seperti ini omzet pelaku UMKM dari beberapa produk ini mendapatkan kenaikan. Bahkan UMKM yang belum terpilih sangat antusias ingin barangnya ada di sini," tambahnya.

Kemunculan Sandiaga Uno dianggap dapat membantu pelaku-pelaku usaha di Indonesia. Khifu berharap program dari UMKM Sahabat Sandi dapat menyasar pelosok kota lainnya.

"Sandiaga Uno kemunculannya yang luar biasa ketika menjadi Menparekraf, tiba-tiba memberikan kesempatan kepada semua orang bukan hanya dari Bandung tetapi seluruh Indonesia terbantu. Semoga programnya akan terus diperpanjang dan ada juga di kota-kota lainnya," kata Khifu.

Sukarelawan SandiUno berusaha memasarkan produk UMKM Bandung dengan berpartisipasi di Festival Cemilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News