Sukarelawan Sandi Uno Beri Pelatihan Kewirausahan kepada Pelajar di Bangka Belitung

Sukarelawan Sandi Uno Beri Pelatihan Kewirausahan kepada Pelajar di Bangka Belitung
Kegiatan pelatihan kewirausahan yang diadakan UMKM Sahabat Sandi bersama Gemawira di Bangka Belitung. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, BELITUNG - Dalam upaya mendorong semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda, Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) bersama UMKM Sahabat Sandi Uno bekerja sama memberikan pelatihan kepada para pelajar.

Adapun pelatihan dilakukan di SMAN 1 Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung dan diikuti ratusan pelajar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship sejak dini serta menginspirasi generasi muda agar berani menggali potensi diri dan berwirausaha.

Ketua Umum Gemawira Diatri Lapian mengatakan acara ini akan menjadi langkah awal bagi para siswa-siswi untuk dapat mengenal lebih dalam tentang dunia kewirausahaan.

Dia juga mengatakan kegiatan ini akan berlanjut ke tahap selanjutnya seperti branding dan digital marketing.

"Kami memberikan pelatihan kepada gen Z ini secara rutin kami lakukan di seluruh Indonesia termasuk di Belitung. Pelatihan ini baru langkah awal yaitu membangun motivasi wirausaha dan ada praktek hard skill membuat kopi," kata Diantri dalam siaran persnya, Sabtu (22/7).

"Selanjutnya akan ada beberapa kelanjutan dari pelatihan ini seperti branding dan digital marketing serta legalitas, agar nanti mereka sudah dapat mulai memikirkan usaha apa yang cocok dengan mereka," sambung Diantri.

Kegiatan motivasi dan pelatihan pembuatan kopi ini nyatanya berhasil menyemangati serta menginspirasi para siswa-siswi SMAN 1 Membalong untuk berani bermimpi dan mengembangkan potensi diri.

Sukarelawan Sandiaga Uno memberika pelatihan wirausaha kepada para pelajar yang ada di Bangka Belitung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News