Sukhoi Mulai 'Menari' di Langit Jakarta

Sukhoi Mulai 'Menari' di Langit Jakarta
Sukhoi Mulai 'Menari' di Langit Jakarta
JAKARTA- Menyusul diserahkannya pesawat tempur Sukhoi SU-27SKM dari Pemerintah Rusia kepada TNI, kini menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, pesawat itu mulai menjajal langit Jakarta. Tampak satu skuadron pesawat tempur canggih itu beberapa menit 'menari-nari' di langit Jakarta sejak pukul 10.10 WIB.

Suara bising akibat terbang rendah ini membuat warga kaget. Mereka terperangah karena aksi pilot pesawat tempur terlihat cukup jelas di langit Jakarta yang cerah. Belum ada keterangan dari TNI AU dengan latihan ini.

Sehari sebelumnya, KSAU Marsekal Imam Sufaat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, menyebutkan bahwa pesawat tempur Sukhoi SU-27SKM milik TNI AU telah dipersenjatai dan siap tempur. Langkah itu dilakukan untuk latihan serangan darat di Sangat, Kalimantan Timur. Selain itu, tiga Sukhoi yang baru dimiliki TNI AU direncanakan akan tampil perdana di depan publik pada HUT TNI tanggal 5 Oktober mendatang. "Sukhoi ini akan melakukan fly pass dan tidak melakukan penembakan sasaran," kata Imam Sufaat.(fuz/gus/jpnn)

JAKARTA- Menyusul diserahkannya pesawat tempur Sukhoi SU-27SKM dari Pemerintah Rusia kepada TNI, kini menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News