Sukses Pimpin DPR, Bamsoet Layak Jadi Caketum Golkar

Sukses Pimpin DPR, Bamsoet Layak Jadi Caketum Golkar
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo dinilai layak berlaga di pemilihan ketua umum Partai Golkar. Rekam jejaknya di DPR selama ini membuktikan kualitas pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

“Kalau soal layak, saya kira dia sebagai kader Golkar ya layak-layak saja. Cuma kan kita tidak tahu mekanisme internal Golkar seperti apa sekarang ini,” kata peneliti Formappi, Lucius Karus saat dihubungi wartawan, Jumat (5/7).

Lucius mengatakan, selama memimpin DPR, Bamsoet konsisten berupaya menyelesaikan target-target legislasi. Mantan anggota Komisi III itu juga cukup bagus dalam mengkoordinasikan pekerjaan-pekerjaan di parlemen.

BACA JUGA: Bamsoet Layak Saingi Airlangga? Nih Kata Sekjen Golkar

Memang, lanjut Lucius, upaya-upaya Bamsoet tersebut belum banyak yang terlihat hasilnya. Namun, itu juga dipengaruhi massa jabatannya yang terbatas.

Yang jelas, tutur Lucius lagi, Bamsoet sudah konsisten membuat perencanaan legislasi dalam jumlah yang lebih realistis.

"Saya kira itu sudah cukup bagus dilakukan Bamsoet, walaupun waktu untuk membuktikan kepiawaiannya memimpin memang belum terlihat karena waktunya juga terbatas,” pungkas dia. (dil/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo dinilai layak berlaga di pemilihan ketua umum Partai Golkar. Rekam jejaknya di DPR selama ini membuktikan kualitas pria yang akrab disapa Bamsoet itu.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News