Sukses Pimpin Parlemen, Begini Cerita Bamsoet

Sukses Pimpin Parlemen, Begini Cerita Bamsoet
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka tips keberhasilannya, setelah dianggap sukses menaikkan citra parlemen di mata masyarakat. Menurut Bamsoet, keberhasilan itu tidak lepas dari pengalaman dan pembelajaran di berbagai organisasi hingga komunitas.

Bamsoet membeber hal tersebut saat buka puasa bersama pengurus Partai Golkar, Kosgoro, KADIN, ARDIN, KAHMI, HIPMI, HMI, FKPPI, KNPI, Pemuda Pancasila, Perbakin, serta komunitas motor besar, mobil sport dan organisasi lainnya di rumah dinas Ketua DPR, Jakarta, Selasa (29/5).

"Di senat mahasiswa dan HMI saya belajar organisasi dan mengasah kepemimpinan. Di HIPMI saya belajar berwirausaha, di KNPI saya belajar kebangsaan, di ARDIN dan KADIN saya memantapkan pengabdian di dunia bisnis,” ujar Bamsoet.

Dia melanjutkan di KAHMI juga menimba berbagai pengalaman di bidang sosial. Selain itu, Bamsoet mengaku mengembangkan kariernya di bidang politik bersama Partai Golkar.

"Dari pengalaman manis dan getir yang saya lalui, akhirnya sampailah saya dipercaya oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, menjadi ketua DPR RI," ungkap Bamsoet.

Dia merasa momentum buka puasa bersama kali ini sangat spesial. Sebab, berbagai organisasi yang hadir adalah tempat dia belajar, menempa diri dan meniti karier baik dalam organisasi, bisnis maupun berpolitik.

Selama kepemimpinan Bamsoet, citra DPR mengalamai peningkatan. Hasil survei lembaga Charta Politika misalnya, merilis 49,3 persen responden menyatakan optimis terhadap Bamsoet.

Dia pun tidak menyia-nyiakan harapan publik tersebut, sejumlah terobosan dilakukan untuk memperbaiki kinerja DPR. Mantan ketua Komisi III DPR itu menambahkan, selepas dilantik menjadi ketua DPR, program parlemen modern langsung mendapat perhatian serius dengan memperkuat transparansi dan digitalisasi.

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka tips keberhasilannya, setelah dianggap sukses menaikkan citra parlemen di mata masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News