Sukses Tangani Pandemi, Erick Thohir Pilihan Kaum Hawa Jatim untuk Jadi Penerus Jokowi

Sukses Tangani Pandemi, Erick Thohir Pilihan Kaum Hawa Jatim untuk Jadi Penerus Jokowi
Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) Wawan Sobari Ph.D menilai gerilia Erick Thohir di Jawa Timur (Jatim) berhasil. Foto: Dok. Muslimat NU

jpnn.com, GRESIK - Menteri BUMN RI Erick Thohir ternyata sangat populer di kalangan perempuan Jawa Timur (Jatim). Banyak kaum hawa di provinsi tersebut yang memandangnya sebagai sosok pemimpin yang telah terbukti bekerja untuk masyarakat dan layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Saat masyarakat terpuruk akibat pandemi virus covid-19, Erick Thohir bergerak cepat dengan mendatangkan vaksin dan menggalakkan kebijakan yang bisa menggerakkan serta memulihkan ekonomi. Jutaan vaksin didatangkan oleh Erick Thohir melalui diplomasi ke negara-negara sahabat.

Alhasil, masyarakat saat ini sudah banyak yang menerima vaksin dan penyebaran covid-19 bisa ditekan. Berdasarkan data Kemenkes per Juli 2022, 97 persen masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama dan 81 persen vaksin dosis kedua.

Sedangkan sebanyak 26 persen masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis ketiga. Di samping itu, Erick Thohir menggerakkan ekonomi masyarakat dengan menggalakkan dan memudahkan akses KUR, Mekaar dan Makmur.

Program-program tersebut banyak membantu para pelaku UMKM di seluruh Indonesia saat terancam gulung tikar karena kemunduran ekonomi akibat pandemi covid-19.

“Pak Erick Thohir dari awal diamanahkan oleh Pak Jokowi langsung bergerak cepat menangani pandemi,” tutur Nur Elisa Diningsih, perempuan 21 tahun asal Gresik.

“Dalam memilih penerusnya Pak Jokowi, kita tidak boleh asal pilih, harus pemimpin yang benar-benar berkompeten dan terbukti kerja nyata seperti Pak Erick Thohir,” tambah dia.

Tak jauh beda, kaum hawa Jatim lainnya asal Lumajang, Bunga Maidasari (26) menyatakan KUR dan Mekaar yang digalakkan oleh Erick Thohir banyak membantu masyarkat. Menurutnya, kedua program tersebut adalah bukti kepedulian dan kerja nyata Eks Presiden Inter Milan tersebut untuk masyarakat Indonesia.

Menteri BUMN RI Erick Thohir ternyata sangat populer di kalangan perempuan Jawa Timur (Jatim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News