Suksesi Kepemimpinan Partai – Partai Pendukung Jokowi, Hanya Golkar yang Seru?

Suksesi Kepemimpinan Partai – Partai Pendukung Jokowi, Hanya Golkar yang Seru?
Partai Golkar. Foto : JPG

jpnn.com, JAKARTA - Partai – partai pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin sedang mempersiapkan diri untuk menggelar suksesi kepemimpinan parpol. Mereka tampaknya akan melakukan pemilihan ketua umum secara serempak.

Ada partai yang sudah menetapkan jadwal kongres maupun munas, namun masih ada partai yang belum memutuskan kapan musyawarah tertinggi itu digelar. Selain PDI Perjuangan dan PKB yang akan melangsungkan suksesi pada Agustus mendatang, Partai Nasdem juga akan melaksanakan hajatan yang sama.

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, PDIP akan menggelar Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus, dan PKB akan mengadakan muktamar pada 20 Agustus di Bali. Sedangkan Partai Nasdem akan melaksanakan kongres pada November mendatang.

“Kongres kedua akan dilaksanakan awal November 2019,” terang Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Menurut Plate, selain kongres, pihaknya juga akan melakukan persiapan untuk menyambut ulang tahun Partai Nasdem yang kedelapan.

BACA JUGA: Muktamar Belum Digelar, Pemilihan Ketum PKB Sudah Kelar

Terkait dengan calon ketua umum, kata anggota DPR RI itu, pihaknya masih mendengar pendapat dan pandangan dari pengurus daerah di seluruh indonesia. Menurut dia, keluarga besar Nasdem mengapresiasi yang tinggi terhadap leadership Ketum Partai Nasdem Surya Paloh yang telah memimpin partai tersebut dengan sangat luar biasa selama lima tahun.

Plate menyatakan, keberhasilan memenangkan pilpres dan pileg tidak terlepas dari kepiawaian Ketum Surya Paloh yang didukung secara solid oleh seluruh jajaran DPP Nasdem dan pimpinan daerah.

“Kami memahami harapan psikologis politik mayoritas kader kepada Bang Surya Paloh untuk kemajuan Nasdem dalam peran politik kebangsaan dan mengawal pemerintahan untuk kemajuan negara,” ucap dia.

Partai – partai pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin akan melakukan pemilihan ketua umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News