Sulaiman Tak Izinkan Hansamu Angkat Kaki dari Barito Putera

Sulaiman Tak Izinkan Hansamu Angkat Kaki dari Barito Putera
Bek Barito Putera Hansamu Yama (depan). Foto: Arif Subekti/Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Kontrak kapten Barito Putera sekaligus Timnas Indonesia, Hansamu Yama akan segera berakhir seiring dengan berakhirnya kompetisi Liga 1 2018. Sederet tim papan atas tanah air mulai melakukan pendekatan untuk menggunakan jasanya.

Satu tim yang kabarnya cukup intensif melakukan pendekatan kepada Hansamu Yama adalah sesama klub Liga 1 Persebaya Surabaya. Pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago menyebut hal itu adalah sesuatu yang lumrah. "Wajar didekati karena kompetisi sudah berakhir. Kontraknya pun habis," kata Jacksen.

Manajemen Barito sejak beberapa waktu lalu sudah berusaha untuk memperpanjang kontrak Hansamu. Sejauh mana peluang Hansamu bertahan bersama Barito, Jacksen masih belum memberikan jawaban.

"Belum pasti, tapi insyaAllah semoga saja. Dan yang jelas kita semua tahu dia ada keinginan main di luar negeri. Peluangnya (bertahan, Red) masih sangat terbuka," kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan terus menjalin komunikasi dengan kapten Timnas Senior tersebut. "Kami berkomunikasi sangat lancar. Kemarin kami mau ketemuan, tapi masih belum sempat. Rencananya kami akan segera bertemu," harap Jacksen.

Sebelumnya, manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan tekad untuk mempertahankan Hansamu. Putra dari Almarhum pendiri Barito Putera, HA Sulaiman HB itu belum mengizinkan Hansamu angkat kaki jika belum meraih gelar bersama Barito.

“Tekad kami bersama Hansamu dari awal sudah jelas. Kami ingin dia membantu untuk mewujudkan mimpi menjadi juara di kancah tertinggi persepakbolaan Indonesia,” tegas Hasnur.(bir/at/dye)


Kontrak kapten Barito Putera sekaligus Timnas Indonesia, Hansamu Yama akan segera berakhir seiring dengan berakhirnya kompetisi Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News